abe
Blog Universitas Komputer Indonesia

search engine optimalization(google)

ini adalah beberapa contoh fasilitas search engine google,silahkan di pelajari untuk medapat informasi baru,semoga bermanfaat sob:)

Google Latitude
Google Latitude merupakan layanan yang memungkinkan pengguna untuk berbagi lokasi tempat mereka berada dengan teman dan keluarga. Walaupun demikian, fitur ini tidak akan menunjukkan lokasi spesifik tempat pengguna berada tapi memberikan informasi bahwa pengguna sedang berada di suatu lokasi pada waktu tertentu.

Google Maps
Google Maps adalah sebuah jasa peta globe virtual gratis dan online disediakan oleh Google dapat ditemukan di http://maps.google.com. Ia menawarkan peta yang dapat diseret dan gambar satelit untuk seluruh dunia dan baru-baru ini, Bulan, dan juga menawarkan perencana rute dan pencari letak bisnis di U.S., Kanada, Jepang, Hong Kong, Cina, UK, Irlandia (hanya pusat kota) dan beberapa bagian Eropa. Google Maps masih berada dalam tahap beta.

Google Now
Google Now ini merupakan fitur terbaru dari Android Jelly Bean yang merupakan pesaing dari SIRI dari iPhone 4S. Namun Google Now yang tertanam pada Android Jelly Bean ini jauh jauh lebih dari hanya sebuah aplikasi voice assistant semacam SIRI. Google Now akan membuat ponsel Anda lebih hidup. Google Now akan menyediakan sejumlah besar informasi yang Anda butuhkan hanya dalam sentuhan ujung jari Anda.

Google Panda
Google Panda merupakan sebuah algoritma pencarian terbaru dari Google sejak Februari 2011 lalu. Algoritma ini cukup membuat heboh hasil pencarian karena banyak sekali perubahan yang terjadi dengan adanya algoritma terbaru ini. Memang Google secara berkala selalu melakukan perbaikan terhadap kualitas pencarian via mesin cari mereka, namun perubahan kali ini cukup memukul telak banyak situs-situs besar terlempar jauh dari sebelumnya selalu merajai pencarian pada keyword atau kata kunci tertentu yang mereka gunakan.

Google Penguin
Google Penguin merupakan algoritma yang dirancang untuk memberikan hukuman kepada situs / blog spam, sedangkan Google Panda  berfokus pada konten Blog. Keduanya bekerjasama untuk lebih memperbaiki hasil pencarian Google.

Google Reader
Google Reader adalah alat yang memungkinkan kita untuk mengikuti blog blog favorit kita dan berita. Sebagai aplikasi berbasis browser alat ini sangat mudah digunakan, anda tidak perlu mendownload software apapun. Yang harus anda lakukan untuk mendapatkan Google Reader adalah membuat sebuah account Google dan kemudian masuk ke Google Reader ( www.google.com/reader )dengan menggunakan username dan password Google anda untuk menikmati fitur tersebut.

Google SketchUp
Google SketchUp adalah sebuah program pemodelan 3D yang dirancang untuk insinyur arsitektur, sipil, dan mekanik serta pembuat film, game developer, dan profesi terkait. Hal ini juga termasuk fitur untuk memfasilitasi penempatan model di Google Earth. Hal ini dirancang untuk lebih mudah digunakan daripada program CAD 3D lainnya.

Google Sandbox
Google Sandbox adalah tempat sementara sebuah situs atau blog diparkir dan dinilai oleh Google. Apakah alamat tersebut layak muncul dalam SERP atau tidak. Tentu pertimbangan Google ini didasari oleh peraturan-peraturan yang telah diberikan.

Google Trends
Google Trends merupakan grafik statistik pencarian Web yang menampilkan popularitas topik pencarian pada kurun waktu tertentu[1]. Hasil dapat ditampilkan menurut kota, wilayah atau bahasa[1]. Berita-berita terkait topik yang menjadi tren juga ditampilkan di sini[1]. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa membandingkan topik-topik favoritnya dengan topik-topik yang diminati di seluruh dunia[1]. Google Trends juga akan menampilkan seberapa sering suatu topik muncul di Google News, dan di kawasan mana topik tersebut paling banyak dicari.

Google Webmaster
Google Webmaster adalah salah satu Tools atau fitur yang diberikan oleh google dalam memudahkan para pemilik web / blog untuk mengamati top search keyword, domination keywords di blog, Indeks Blog serta masalah – masalah lainnya seperti broken link , dan crawl errors.

Google Wallet
Google Wallet adalah layanan terbaru dari Google yang memungkinkan Anda untuk bertransaksi hanya dengan melewatkan ponsel ke daket checkout pembayaran pada PayPass reader. Untuk sementara ini hanya tersedia bagi pengguna smartphone 4G Nexus S Sprint dengan MasterCards Citi atau Vista.

Format Lainnya : PDF | Google Docs | English Version
Diposting pada : Selasa, 08 Januari 13 - 13:17 WIB
Dalam Kategori : SEARCH ENGINE OPTIMALIZATION, GOOGLE
Dibaca sebanyak : 995 Kali
Tidak ada komentar pada blog ini...
Anda harus Login terlebih dahulu untuk mengirim komentar
Facebook Feedback